Kenangan Bersama NarutoKenangan Bersama Naruto

Penggemar anime siapa yang tidak tahu Naruto? Tokoh anime yang bercita-cita menjadi Hokage (pemimpin Desa Konoha). Naruto digambarkan sebagai sosok yang gigih memperjuangkan mimpinya, walaupun banyak yang meragukan kemampuannya. 

Saya pertama kali membaca kisah Naruto dari komik saat di SMUDAMA, sebelum sekuel serialnya muncul di televisi. Saya pun sudah lupa siapa pemilik komik ini.

Seperti lazimnya sekolah berasrama, budaya pinjam meminjam bacaan dari teman ini sangat lumrah. Ini membantu kami para siswa yang uang jajannya tidak cukup untuk membeli buku bacaan tambahan selain buku sekolah.

Tentu saja pinjam meminjam ini mengajarkan kesabaran, karena harus menunggu antrean. Kata “sudahmu, nah” akan menjadi kata yang ikut bersahut-sahutan demi mendapatkan giliran membaca buku yang sedang viral kala itu. Begitu pun komik Naruto ini, dia akan berkelana keliling asrama terlebih dulu, bahkan bisa jadi lintas asrama ataupun lintas angkatan sebelum kembali ke pemiliknya. Mudah-mudahan kembali ke pemiliknya.

Di saat banyak siswa perempuan mengidolakan Sasuke Uchiha yang ganteng atau Gara yang cool, entah mengapa sosok Naruto yang ceroboh begitu membekas di hati. Mungkin saya merasa ada kesamaan dengannya. Dibesarkan dengan begitu banyak luka pengasuhan dan keterbatasan, namun mempunyai mimpi-mimpi yang tinggi.

Pernah sekali saya membaca komiknya dan meneteskan air mata, ikut merasakan kesedihan seorang Naruto. Namun dia selalu menutupinya dengan tertawa. Teman di sebelahku heran melihatku dan bertanya, “apanya sedih di Naruto?”

Begitulah SMUDAMA menjadi wadah untuk mengenal tokoh komik ini. Semangat tokoh Naruto menuntut ilmu dan meraih mimpinya menular ke saya sebagai pembaca kala itu. Sekarang komik ini bagiku hanya sebuah kenangan saja, tergantikan oleh kisah-kisah superhero yang nyata.

Baca juga : Komik, Nostalgia, dan Budaya Literasi

Penulis : Fajri
Gambar : Gossipshub.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!